Empat Program Studi Baru di IAIN Ponorogo

Alhamdulillah, IAIN Ponorogo berhasil membuka kembali Program Studi baru. Adapun Program Studi baru yang berhasil dibuka adalah tiga pada jenjang Sarjana S1 dan satu pada jenjang Magister S2. Pada jenjang sarjana S1 adalah Program Studi Tadris Matematika dan Program Studi Tadris Bahasa Indonesia pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, serta Program Studi Sejarah Peradaban Islam pada Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah. Selanjutnya yang menjadi Program Studi baru pada jenjang Magister S2 adalah Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam pada Pascasarjana.

Kesemua Program Studi tersebut sudah mendapatkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia. Adapun rincian Nomor Surat Keputusan Menteri Agama RI tersebut dalah sebagai berikut. Program Studi Tadris Matematika SK Menteri Agama Nomor 975 Tahun 2021, Program Studi Tadris Bahasa Indonesia SK Menteri Agama Nomor 1178 Tahun 2021, Program Studi Sejarah Peradaban Islam SK Menteri Agama Nomor 1026 Tahun 2021, dan Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam SK Menteri Agama Nomor 1177 Tahun 2021.

Dengan berhasil dibukanya beberapa Program Studi tersebut diharapkan mampu menampung keinginan para siswa untuk belajar dan mengembangkan diri di beberapa Program Studi tersebut. Setelah itu diharapkan akan memunculkan lulusan-lulusan dari beberapa Program Studi baru tersebut yaitu lulusan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekarang ini.

Diharapkan juga dengan membuka semakin banyak Program Studi, IAIN Ponorogo akan terus berkembang dan nantinya mampu bertransformasi menjadi UIN.

Empat Program Studi baru tersebut siap untuk menerima mahasiswa baru pada Tahun Akademik 2022/2023 mendatang. IAIN Ponorogo membuka pintu terbuka kepada para siswa dan lulusan Sarjana untuk segera mendaftar dan bergabung di IAIN ponorogo.

Berita Lainnya