FATIK Fantastik IAIN Ponorogo Kukuhkan 380 Guru Profesional

IAIN Ponorogo – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FATIK) IAIN Ponorogo mengukuhkan 380 peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan di Graha Watoe Dhakon Ponorogo. Acara pengukuhan berlangsung selama dua hari dengan pembagian 147 peserta dikukuhkan pada hari pertama (29/12/2021) dan 233 peserta dikukuhkan pada hari kedua (30/12/2021).

Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Evi Muafiah, M. Ag. secara langsung mengukuhkan semua peserta PPG yang berasal dari berbagai bidang studi, diantaranya bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Fiqih, Akidah Akhlaq dan Guru Kelas MI (Madrasah Ibtidaiyah).

Kasubdit PAI pada PTU, M. Munir juga turut hadir dalam pengukuhan ini. Beliau memberikan selamat serta mengapresiasi kepada LTPK IAIN Ponorogo yang mampu meraih kelulusan tingkat nasional.

“Kelulusan PPG IAIN Ponorogo ini telah mencapai 85,25% dan ini melebihi kelulusan tingkat nasional”, jelas M. Munir Kasubdit PAI dalam sambutanya.

Hadirnya Guru profesional diharapkan mampu mencetak generasi penerus yang cerdas seperti cita-cita bangsa Indonesia, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. 

“Untuk menjadi guru profesional tidak hanya pendapatan yang naik, tapi pelayanan kepada siswa serta tanggungjawab untuk mencerdaskan bangsa juga harus lebih baik lagi”, ungkap Rektor IAIN Ponorogo.

(Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya