Pemerintah Mencanangkan 2022 Sebagai Tahun Toleransi

Bulan Januari tahun 2022 sudah berlalu beberapa hari, sudahkah semua perencanaan yang anda buat sudah terealisasi ?. Selain melakukan perencanaan yang baik kita juga harus melakukan evaluasi dan mawas diri terhadap apa yang telah kita lakukan ditahun 2021.

Perencanaan yang baik harus didasarkan pada sikap evaluasi dan mawas diri yang baik terhadap apa yang telah dilakukan dan sikap optimisme terhadap apa yang akan terjadi di tahun yang akan datang. Kesadaran akan kesehatan sangat penting, karena hal tersebut akan menentukan bagaimana cara terbaik menyongsong tahun baru di tengah pendemi.

Dikutib dari media online Kementerian Agama Gus Yagut menyampaikan mengenai rencana pemerintah khususnya Kementerian Agama untuk mencanangkan 2022 sebagai tahun Toleransi.

“Kita ingin menjadikan Indonesia barometer kerukunan umat beragama di dunia. Saya menyakini Indonesia mampu, sebab karakter dasar masyarakatnya adalah sangat toleran dan sangat menghargai perbedaan. Berawal dari pencanangan Tahun Toleransi di 2022, kita ingin menjadikan Indonesia barometer kehidupan yang rukun dan harmoni dalam keberagaman dunia.”

Selamat Tahun Baru 2022. Terus rajut persaudaraan dan mari bangkit bersama untuk masa depan Indonesia yang maju, toleran dan rukun dalam keragaman. Tandasnya.

Berita Lainnya