Musahabah Kebangsaan DEMA IAIN Ponorogo

Kamis 27/12-DEMA IAIN Ponorogo sukses menggelar acara penutup dalam Serangkaian Kegiatan Festival Watoe Dhakon III Tahun 2021. Acara tersebut bernamakan Muhasabah Kebangsaan.  Bersama budayawan nasional, Sastra Al-Ngatawi sebagai pembicara utamanya. Acara ini berlangsung di Graha Watoe Dhakon IAIN Ponorogo dan mengusung tema “Rethinking Indonesia: Mengarusutamakan Moderasi Wujudkan Keutuhan Indonesia”.

Bersamaan dengan acara tersebut pula, DEMA IAIN Ponorogo memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah mengirimkan artikel dalam kegiatan Muktamar Pemikiran Mahasiswa yang diadakan sebelumnya. Muktamar ini sendiri mengambil tema Moderasi Beragama. Hasil dari artikel ini kemudian akan diterbitkan menjadi proceeding.

Acara dibuka langsung oleh Dr. Mukhibat, M.Ag.  selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagan IAIN Ponorogo. Beliau juga mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah jitu dalam menangkal radikalisme dan ektrimisme di masyarakat umumnya dan khusunya di kampus IAIN Ponorogo.

Selain itu, Abdillah Mu’izz selaku ketua DEMA IAIN Ponorogo melalui kegiatan “Muhasabah Kebangsaan” ini juga menyampaikan bahwa diharapkan nantinya mahasiswa mampu menyadarkan dan merefleksikan pentingnya menjaga kesatuan dan ideologi bangsa Indonesia melalui pemahaman yang moderat.

Berita Lainnya