Persiapkan Alih Status Menuju UIN, IAIN Ponorogo Lakukan Studi Banding Ke UIN Surakarta

IAIN Ponorogo – Sebagai upaya mengembangkan IAIN Ponorogo untuk menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) terus dilakukan. Untuk mewujudkan hal tersebut, IAIN Ponorogo kembali melakukan benchmarking atau studi banding pada Jumat, 25 Februari 2022.

Berlatar belakang yang sama, yaitu sebagai Perguruan Tinggi Islam Negeri, IAIN Ponorogo memilih Universitas Islam Negeri Surakarta sebagai tempat studi banding kali ini.

“Sesama perguruan tinggi islam negeri sudah seharusnya kita bersama-sama, bergandeng tangan untuk menjadi yang lebih baik lagi,”  jelas rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag..

Rombongan IAIN Ponorogo yang bergabung dalam kunjungan ini dianataranya adalah Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag selaku rektor IAIN Ponorogo, Dr. Mukhibat, M.Ag., Dr. Miftahul Huda, M.Ag., dan Dr. Sugiyar, M.Pd.I.

Kedatangan rombongan IAIN Ponorogo ini disambut baik oleh Rektor UIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag.,M.Pd.

Keinginan untuk menjadi UIN ini sudah sangat dinantikan, baik oleh sivitas IAIN Ponorogo sendiri maupun masyarakat umum.

“Semoga alih status dari IAIN ke UIN ini segera terwujud sehingga kita dapat lebih baik lagi melayani masyarakat terutama di bidang pendidikan,” harap Rektor IAIN Ponorogo.

 

Berita Lainnya