Penuh Kemeriahan PBAK FTIK Berjalan Lancar

FTIK IAIN Ponorogo – Ponorogo (26/08/2022) Meriah dan kobar semangat selalu terpancar di kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) IAIN Ponorogo yang terlaksana pada tanggal 26 Agustus 2022 ini. PBAK tahun ini dilaksanakan secara offline mengingat juga karena pandemi Covid-19 juga sudah mereda. Semua mahasiswa baru dengan antusias ikut memeriahkan acara PBAK ini.

Pembukaan PBAK dilakukan dengan disambutnya salah satu ganongan yang dibelakangnya diiringi oleh para dekan dan jajarannya. Kemudian pemukulan gong oleh Dr. H. Moh. Munir, Lc,M.Ag. Pada laporannya, Ketua Panitia PBAK 2022 Muhammad Tohari mengatakan Tema PBAK Tahun Akademik 2022/2023 ‘’Menegakkan Moderasi, Membentuk Karakter Kritis Di Era Society 5.0’’. Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan ini dan atas bantuan semua pihak, saya ucapkan terimakasih kepada Rektor,Wakil rektor, Dekan Dekanat dan panitia PBAK yang telah mensukseskan acara PBAK ini.

Sambutan Ketua Sema Radinsa Yola Candadila mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru bahwa mahasiswa yang mengikuti rangkaian PBAK adalah mahasiswa pilihan. Maksud dari mahasiswa pilihan adalah mereka yang terpilih atau kertima menjadi mahasiswa di IAIN Ponorogo. Sebagai mahasiswa tergenerasi muda harusnya menjadi pelopor gerakan masyarakat untuk terus melawan kelemahan ini. Karena generasi kalian adalah gnerasi penerus bangsa sambutnya.

Kegiatan selanjutnya adalah sosialisasi kefakultasan yang disampaikan oleh para Dekan Dekanat sesuai dengan pembagianya masing-masing. Nah dari sosialisasi ini kita mengharapkan kepada seluruh peserta PBAK mampu mengikuti kegitan ini dengan tuntas dan antusias. Dari PBAK ini nantinya akan ada sertifikat sebagai poersyaratan mengikuti ujian skripsi. Dari pihak Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan kerjasama mengucapkan terimakasih atas dukungan dengan perjuangan semua pihak, khususnya panitia yang telah lembur kerja selama beberapa hari terakhir.

Karena acara ini merupakan bagian dari kampus maka kami mengadakan materi tentang Antropologi kampus oleh Bapak Azmi Mustaqim. Beliau mengatakan bahwa antropologi kampus ini mempelajari kehidupan manusia di dalam kampus dan segala aspek-aspek di dalamya. Dalam dunia kampus pasti tidak akan pernah lepas dari kata mahasiswa. Mahasiswa merupakan komponen utama, karena disitulah para mahasiswa itu berproses mengembangkan dirinya.

Nah, pada kegiatan kali ini kami juga melakukan sosialisasi ormawa. Dimana di FTIK ini ada 11 jurusan. Di masing-masing jurusan tersebut sudah ada ketua jurusan. Jurusan pertama Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Tadris Bahasa Inggris, Tadris IPA, Tadris IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Berita Lainnya