Raihan Guru Besar 2023 IAIN ponorogo

Alhamdulillah, rasa syukur dipanjatkan kehadirat Allah SWT. Hari ini, 18 Januari 2024. Bertempat di Jakarta, Rektor IAIN Ponorogo mendapatkan Surat Keputusan (SK) Guru Besar dari Kementerian Agama RI. Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. meraih Jabatan Akademik sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan Islam pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo.

Raihan Guru Besar ini menambah jajajan jumlah Guru Besar yang sudah diraih sebelumnya oleh IAIN Ponorogo pada tahun 2023. Semakin banyak Guru Besar/Profesor ini akan meningkatkan kualitas akademik di IAIN Ponorogo. Mahasiswa dan lingkungan akademik akan memperoleh kemanfaatan dari Guru Besar tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, ada beberapa Guru Besar yang dalam kurun waktu berdekatan ini mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Agama. Mulai dari Prof. Dr. Miftahul Huda, M.Ag. dan Prof. Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag. yang telah dikukuhkan. Prof. Dr. Miftahul Huda, M.Ag. yang merupakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, meraih Jabatan Guru Besar dalam Bidang Manajemen Wakaf. Kemudian Prof. Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag. Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, mendapatkan raihan Jabatan Akademik Guru Besar dalam Bidang Ilmu Hukum Islam.

Kemudian ada Prof. Dr. Mukhibat, M.Ag. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan. Meraih Jabatan Akademik sebagai Guru Besar dalam Bidang Manajemen Pendidikan Islam. Dan juga Prof. Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, meraih jabatan Akademik sebagai Guru Besar dalam Bidang Hukum Islam. Keduanya akan dikukuhkan dalam waktu dekat.

Dan hari ini, giliran Rektor IAIN Ponorogo mendapatkan SK Guru Besar. Beliau Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. mendapatkan raihan Jabatan Akademik sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan Islam. Seperti disebutkan di atas, raihan Guru besar ini tentu menambah jumlah Guru Besar yang telah diraih sebelumnya. Ini akan memberikan kemanfaatan, bagi para mahasiswa khusunya dan sivitas akademik IAIN Ponorogo secara keseluruhan. Raihan Guru Besar ini juga memberi arti bahwa IAIN Ponorogo telah siap menyongsong menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Satu keberkahan lain dari pemberian SK Guru Besar hari ini adalah, Rektor IAIN Ponorogo Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M. Ag. mendapatkan SK Guru Besar bersama dengan Sang Suami tercinta, Prof. Dr. H. Dede Nurohman, M. Ag. Sekretaris Senat UIN SATU Tulungagung ini mendapatkan Jabatan Akademik Guru Besar dalam Bidang Ilmu Ekonomi Syariah di UIN SATU Tulungagung. Ini merupakan keberkahan yang tidak bisa semua orang mungkin bisa dapatkan. Meraih Gelar Guru Besar yang merupakan capaian tertinggi Jabatan Akademik, dapat diraih dalam waktu yang bersamaan antar suami dan istri. Selamat, Prof.

Berikut Jajaran Guru Besar Tahun 2023 IAIN Ponorogo.

   

 

Berita Lainnya